nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perdagangan Kota Surabaya kembali menggelar Bazar Ramadhan, Senin (5/6). Bekerja sama dengan Produsen dan UKM binaan Pemerintah Kota Surabaya serta PD Pasar Surya dan PD Rumah Potong Hewan, Bazar Ramadhan ini digelar di Sentra Ikan Bulak, Kecamatan Bulak. 

Sentra Ikan Bulak ini merupakan lokasi kelima dari seluruh rangkaian Bazar Ramadhan tahun ini, acara yang rutin diadakan tiap tahunnya ini dibuka dengan suguhan Tari Remo Bolet dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan, Arini Pakistyaningsih. 

Arini dalam sambutannya menyampaikan, Bazar Ramadhan ini diselenggarakan di 10 kecamatan di Kota Surabaya. Selama 3 hari dalam 1 kecamatannya dan dilangsungkan hingga menjelang lebaran. 

Arini menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya Bazar ramadhan ini yaitu untuk Memberi kesempatan warga membeli bahan komoditi yang lebih murah, Memberi kesempatan pada UKM untuk menjual barang dagangannya di Bazar Ramadhan. Selain itu sebagai intervensi dari Pemerintah Kota Surabaya guna mengendalikan harga bahan bahan pokok yang biasanya mulai naik menjelang Bulan Ramadhan 

Arini menambahkan, bahan bahan pokok yang dijual dalam Bazar Ramadhan tersebut dipatok dengan harga dibawah pasaran. Diantaranta beras yang dijual 9000/kg , gula 12000/kg, minyak 11000/kg. diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut mampu menekan harga dan mengantisipasi kenaikan harga.   

Acara diakhiri dengan kunjungan undangan ke stand Bazar Ramadhan seperti produk UKM dan produsen aneka produk kebutuhan pokok lebaran. (p/ab)